4 Stadion Tuan Rumah Liga 2 2021 Sudah Ditetapkan, Ini Daftarnya

17 September 2021, 0:04

4 Stadion Tuan Rumah Liga 2 2021 Sudah Ditetapkan, Ini Daftarnya

Liga 2 2021 akan memakai sistem sentralisasi. Itu artinya, para klub peserta yang terbagi dalam empat grup akan memainkan laga-laga pada stadion yang telah ditetapkan.

Pandemi corona membuat pelaksanaan kompetisi sepak bola di Indonesia harus dilangsungkan dengan berbagai keterbatasan. Selain aturan tidak boleh ada penonton, PT LIB juga meniadakan sistem kandang-tandang seperti biasa untuk Liga 2.

Dalam konferensi pers virtual, Kamis (16/9), PT LIB membeberkan stadion mana saja yang akan menjadi tuan rumah Liga 2 2021. Pembagian grupnya pun telah disesuaikan dengan lokasi geografis.

“Pembagian grup itu sudah dibuat sedemikian rupa berdasarkan geografi, kedekatan, dan seterusnya. Itu menjadi bagan grouping kami,” terang Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno.

Grup Liga 2 2021. Foto: Dok PT LIB

“Sudah kami rancang juga tuan rumah putaran pertama. Itu kami tentukan Grup A di Stadion Jakabaring (Palembang), tuan rumahnya Sriwijaya FC .”

“Grup B itu tuan rumahnya Martapura Dewa United di Stadion Madya (Jakarta). Grup C itu tuan rumahnya Persis Solo di Stadion Manahan. Sementara, Grup D itu tuan rumahnya Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe (Palangkaraya),” tambah Sudjarno.

Lantas, bagaimana dengan venue untuk babak perempat final hingga final Liga 2 2021?

Untuk saat ini, PT LIB belum bisa memastikan. Sudjarno mengatakan, pihaknya harus memantau situasi pandemi corona di berbagai daerah.

Foto udara stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (1/9). Foto: Nova Wahyudi/ANTARA FOTO

“Sementara yang kami berikan ke peserta itu putaran pertama (babak grup). Untuk putaran kedua, kami sangat mengikuti perkembangan wilayah, terutama PPKM di wilayah setempat. Untuk itu, putaran kedua akan kami tentukan setelah putaran pertama selesai,” jelasnya.

“Sedangkan untuk di mana kick off pertama akan dilakukan, itu sedang kami bahas dan jadi bagian untuk informasi selanjutnya,” tutupnya.

Kick off Liga 2 2021 akan dimulai pada 26 September mendatang.

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Transportasi