4 Fakta Tenda Vaksinasi Covid-19 di Stadion GBLA Roboh hingga Memicu Kerumunan

18 June 2021, 16:48

Liputan6.com, Jakarta – Bandung menjadi salah satu kota di Jawa Barat yang juga mengalami kenaikan kasus Covid-19. Guna menekan lonjakan kasus positif, vaksinasi Covid-19 secara massal digelar Pemerintah Kota (Pemkot) setempat pada Kamis, 17 Juni 2021 kemarin.

Lokasi pemberian vaksinasi Covid-19 dilakukan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dengan target peserta sebanyak 5.000 orang.

“Kuota untuk Kota Bandung itu 1.500, sisanya Kabupaten Bandung, Cimahi, dan Kabupaten Bandung Barat,” kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung Eddy Marwoto, Kamis.

Berdasarkan Pantauan Liputan6.com, warga yang antusias divaksinasi terlihat antre dengan tertib dan mengikuti aturan protokol, Kamis pagi sekitar pukul 07.00 WIB.

Sebagai syarat, warga hanya diminta mempersiapkan kartu identitas (KTP) dan surat rekomendasi vaksin yang diberikan setiap kantor polisi dan koramil.

Di dalam Stadion GBLA, Satgas setempat menyiapkan belasan tenda bagi peserta vaksin yang menanti giliran di tribun stadion. Namun, saat menjelang sore, hujan deras disertai angin kencang turun membasahi kawasan Gelora Bandung Lautan Api.

Hal ini membuat sejumlah tenda yang digunakan untuk pelaksanaan vaksinasi roboh akibat tersapu angin.

Berikut deretan fakta saat tenda roboh dan proses vaksinasi Covid-19 massal di Stadion GBLA massal berujung kerumunan:

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.


https://www.liputan6.com/news/read/4585449/4-fakta-tenda-vaksinasi-covid-19-di-stadion-gbla-roboh-hingga-memicu-kerumunan

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Negara

Topik

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi