30.000 Masyarakat Aceh Disuntik Vaksin Dihadapan Jokowi

16 September 2021, 12:40

KBRN, Aceh: Presiden Joko Widodo (Jokowi), meninjau langsung program vaksinasi dari pintu ke pintu (door-to-door), Kamis (16/09/21). Dalam peninjauan tersebut, Kepala Negara tampak didampingi oleh Kepala BIN Budi Gunawan dan Gubernur Provinsi Nanggroe Aceh (NAD) Nova Iriansyah. 

Presiden Jokowi menyebut , da sekitar 30 ribu orang masyarakat yang akan disuntik vaksin dan juga 42 ribu orang santri dan pelajar yang akan tervaksin di waktu yang sama. 

“Vaksinasi door to door kita lakukan untuk lebih memberikan pelayanan kepada masyarakat secara langsung, karena vaksinasi ini meerupakan salah satu kunci untuk menghambat penyebaran Covid-19, dan kita harapkan dengan percepatan vaksinasi (maka) penyebaran Covid-19 bisa kita kendalikan,” terang Jokowi lebih lanjut. 

Jokowi menyebut, dirinya sangat berharap masyarakat semakin banyak yang mendapat suntikan vaksinasi. Vaksinasi menurut Jokowi menjadi sangat penting, mengingat virus Corona hanya bisa dikendalikan dan tidak bisa hilang dari banyak negara. 

“Dan saya berharap, semakin banyak masyarakat yang divaksin akan memberikan perlindungan masksimal pada kita semuanya. Kita memang harus mulai belajar hidup berdampingan dengan Covid-19, karena memang Covid ini tidak akan hilang secara total dari negara kita,” pungkas Jokowi. 

Sebelumnya, ilmuwan sekaligus Direktur Organisasi Kesehatan Dunia WHO Dr Mike Ryan menyebutkan bahwa virus Corona tidak mudah hilang dari muka bumi. Virus Corona hanya bisa dikendalikan, sehingga menjadi sangat penting bagi semua negara untuk segera memvaksinasi rakyatnya dan juga tidak lupa disiplin menerapkan protokol kesehatan. 


https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1190557/30-000-masyarakat-aceh-disuntik-vaksin-dihadapan-jokowi?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Fasum

Transportasi