3 Pemain Real Madrid yang Tampil Ciamik saat Bungkam Inter di Liga Champions

16 September 2021, 12:05

3 Pemain Real Madrid yang Tampil Ciamik saat Bungkam Inter di Liga Champions

Lagi-lagi Inter Milan keok lawan Real Madrid di Liga Champions . Nerazzurri kalah 0-1 saat menjamu Los Blancos di Stadio Giuseppe Meazza, Kamis (16/9) dini hari WIB.

Gol semata wayang Rodrygo Goes di menit 89′ menjadi penentu hasil pertandingan. Dengan begitu, Inter selalu kalah dalam tiga pertemuan terakhir dengan Madrid di Liga Champions.

Nah, berikut kumparan susun daftar nama tiga pemain Madrid yang bersinar saat mengalahkan Inter, seperti dikutip datanya dari WhoScored .

1. Thibaut Courtois

Pemain Inter Milan Edin Dzeko menendang bola ke arah gawang Real Madrid pada pertandingan Grup D Liga Champions di San Siro, Milan, Italia. Foto: Alessandro Garofalo/REUTERS

Courtois jadi pahlawan Madrid tadi malam. Dia tampil ciamik menghadapi serangan berbahaya Inter. Eks kiper Chelsea itu melakukan lima penyelamatan dan satu kali memenangi duel udara.

Penyelamatan pertama eks kiper Chelsea itu terjadi di menit kesembilan. Edin Dzeko yang sudah berhadapan satu lawan satu gagal menyarangkan bola karena masih terkena kaki Courtois.

Dzeko lagi-lagi dibuat frustrasi oleh Courtois. Tendangan jarak dekatnya di menit ke-43 masih bisa ditahan oleh kiper Real Madrid itu.

2. Rodrygo

Selebrasi pemain Real Madrid usai mencetak gol ke gawang Inter Milan pada pertandingan Grup D Liga Champions di San Siro, Milan, Italia. Foto: Alessandro Garofalo/REUTERS

Pemain muda asal Brasil ini baru turun di menit 65. Ia pun berhasil mencetak gol kemenangan menjelang laga bubar.

Sebenarnya, Rodrygo tak banyak beraksi di lapangan. Dia hanya mencatatkan satu intersep di laga tadi. Tapi, satu gol kemenangan itu tentu layak dapat penghargaan tertinggi.

3. Eduardo Camavinga

Gelandang Prancis Eduardo Camavinga. Foto: Franck Fife / AFP

Camavinga yang turun di menit 80 menggantikan Luka Modric langsung memberi perubahan. Dia mengirim bola ke arah Rodrygo yang berujung gol kemenangan Madrid.

Sepanjang laga, pemain anyar Madrid itu melakukan satu operan kunci dan satu tekel. Dia juga mencatatkan 10 operan dengan akurasi mencapai 90 persen.

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi