3 Hari Terombang-ambing, Seluruh Penumpang KM Zidane Expres Berhasil Selamat

31 May 2022, 7:09

3 Hari Terombang-ambing, Seluruh Penumpang KM Zidane Expres Berhasil Selamat

Sejak mengalami kecelakaan pada Jumat lalu (27/5), jejak Zidane Expres sempat hilang dan hilang kontak dengan pihak Perhubungan Jawa Timur.

Upaya pencarian langsung dilakukan oleh seluruh pihak, baik dari Jawa Timur hingga kepolisian Kabupaten Sumenep.

Upaya pencarian baru berhasil setelah tiga hari berlalu. Tepat pada Senin (30/5), 3 orang penumpang dan 1 nakhoda ditemukan dalam keadaan selamat. Mereka ditemukan saat menggunakan pelampung dari kardus ikan.

Mereka ditemukan oleh Tim KM Mulya Jaya Wisea dengan Nahkoda Khairul (40) Nelayan asal Desa Sapeken Kecamatan Sapeken, Sumenep.

Seluruh korban kemudian dibawa merapat ke pelabuhan Sapeken dan tiba sekitar 21.30 WIB. Mereka langsung dibawa ke puskemas setempat.

Nakhoda KM Zidane Expres, Ali Wafa menejalaskan, penyebab kecelakaan bermula saat mesin kapal mati. Alhasil air mulai masuk melalui knalpot kapal.

“Kapal mengalami mati mesin di perairan antara Pulau Saubi dan Pulau Sabuntan sehingga air laut masuk melalui knalpot yang membuat kapal akhirnya tenggelam karena muatan yang berat,” jelasnya, seperti diwartakan Kantor Berita RMOLJatim.

Adapun para penumpang KM Zidane Expres yakni Ali Wafa (46), Rusyadi (54), Ajim (36) sebagai AKB, dan Ansori (47).


https://nusantara.rmol.id/read/2022/05/31/535375/3-hari-terombang-ambing-seluruh-penumpang-km-zidane-expres-berhasil-selamat

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi