200 Warga Pondok Pinang Divaksin Astrazeneca

8 June 2021, 6:41

KBRN, Jakarta: Sebanyak 200 warga Kampung Tangguh Jaya (KTJ) RW 013 Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, mendapatkan suntikan vaksin COVID-19 Astrazeneca.

Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Metro Kebayoran Lama, Kompol Donni Bagus Wibisono mengungkapkan, bahwa bagi para peserta vaksin harus melalui beberapa tahapan.

“Pertama didata, diperiksa tensi darah, suhu tubuh, screening oleh Dokter atau tenaga medis dari RS Selapa Polri sebelum menerima suntik vaksin,” ungkapnya didampingi Wakapolsek, AKP C. Hardin, saat melaksanakan kegiatan pengamanan sekaligus monitoring langsung pelaksanaan vaksinasi Astrazeneca, Senin (7/6/2021).

Kemudian, lanjut Donni, setelah disuntik vaksin, warga harus menunggu selama tiga puluh menit untuk mengetahui perkembangan tubuh, selanjutnya peserta menerima kartu telah divaksin.

Donni mengatakan, vaksinasi ini sangatlah bermanfaat untuk mencegah penyebaran COVID-19, karena vaksin dapat memberikan tubuh kita pertahanan dan perlindungan dari berbagai penyakit infeksi yang berbahaya.

Dalam kesempatan tersebut, Donni juga tidak lupa berpesan pada warga, walaupun sudah menjalani vaksinasi, agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan COVID-19 dengan tetap menerapkan 5M sesuai anjuran pemerintah.

Kemudian, lanjut Donni, warga harus kembali lagi pada vaksinasi tahap berikutnya yang nantinya akan diinfokan oleh petugas vaksinasi.

“Agar efek dari vaksinasi Astrazeneca ini hasilnya akan maksimal,” katanya.

Tak lupa, Donni juga mengimbau kepada masyarakat khususnya warga Kebayoran Lama untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan sekitar dengan sebaik mungkin.


https://rri.co.id/nasional/peristiwa/1072024/200-warga-pondok-pinang-divaksin-astrazeneca?utm_source=news_main&utm_medium=internal_link&utm_campaign=General%20Campaign

Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi