160.408 Warga Purbalingga Sudah Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

17 September 2021, 3:23

160.408 Warga Purbalingga Sudah Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

Purwokerto: Pemerintah Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah, mencatat 160.408 warga sudah disuntik vaksin covid-19 dosis pertama sejak pelaksanaan vaksinasi massal dimulai.

“Menurut data hari ini sudah 160.408 orang yang telah mendapat vaksinasi dosis pertama,” kata Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga, Hanung Wikantono, ketika dihubungi, Kamis, 16 September 2021.

Baca: Vaksinasi Pelajar di Aceh Tengah Baru Mencapai 5%

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

Dia menjelaskan pihaknya terus melakukan sejumlah upaya guna mempercepat vaksinasi di wilayah setempat. Dia mengatakan berbagai upaya terkait percepatan vaksinasi yang selama ini dilakukan telah menunjukkan hasil yang cukup signifikan.

Pemkab Purbalingga bersama unsur TNI dan Polri terus bersinergi dalam melakukan sejumlah upaya guna mempercepat vaksinasi. “Sebagai contoh, jumlah warga yang telah divaksin hari ini meningkat jika dibandingkan lima hari sebelumnya yang sebanyak 152.218 orang,” ungkap Hanung.

Dia juga menambahkan dari jumlah 160.408 orang yang telah menerima suntik vaksin dosis pertama itu terdiri atas tenaga kesehatan, tokoh agama, TNI/Polri, pedagang pasar, masyarakat rentan dan umum, pekerja media, lansia, atlet, pelayan publik, guru hingga kelompok remaja.

“Selain itu juga penyandang disabilitas sebanyak 456 orang telah mendapatkan dosis pertama,” bebernya.

Dari jumlah tersebut sebanyak 104.929 di antaranya telah mendapatkan vaksinasi lengkap atau dua dosis dan 1.629 lainnya yang merupakan tenaga kesehatan telah menerima dosis ketiga.

Dia mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung upaya akselerasi program vaksinasi yang saat ini tengah menyasar sejumlah kelompok sasaran.

“Dengan dukungan masyarakat, kami optimistis peningkatan jumlah warga yang telah disuntik vaksin akan terus meningkat dengan signifikan,” ujarnya.


Tokoh

Partai

Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Provinsi

Negara

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi