10 Pimpinan Parpol Datangi Kediaman Wali Kota Surabaya, Ada Apa?

16 September 2021, 14:01

10 Pimpinan Parpol Datangi Kediaman Wali Kota Surabaya, Ada Apa?

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Sebanyak 10 orang pimpinan partai politik ( parpol ) mendatangi rumah dinas Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pada Rabu (15/9/2021). Pertemuan yang nampak hangat itu rupanya membicarakan isu-isu terkini yang ada di Kota Pahlawan.

Adapun 10 pimpinan parpol yang hadir adalah Adi Sutarwijono (Ketua PDIP Surabaya), Arif Fathoni (Ketua Golkar Surabaya), Sutadi (Ketua Gerindra Surabaya), Musyafak Rouf (Ketua PKB Surabaya), Johari Mustawan (Ketua PKS Surabaya), Mahsun Jayadi (Ketua PAN Surabaya), Junaedi (Sekretaris Demokrat Surabaya), Robert Simangunsong (Ketua Nasdem Surabaya), Tjutjuk Supariono (PSI Surabaya) dan Buchori Imron (Ketua PPP Surabaya),

“Jadi, ini sebagai tindaklanjut pertemuan ketua partai sebelumnya yang mana kami juga mengapresiasi atas keberhasilan Pak Wali Kota dalam menangani pandemi Covid-19 di Kota Surabaya,” ujar Arif Fathoni saat ditemui usai acara.

Menurutnya, hari ini banyak warga yang bersyukur lantaran tingkat keterisian rumah sakit di Surabaya tak semencekam dua bulan silam.

“Nah, menurut kami ini patut diberikan apresiasi. Jadi, kami tadi ngobrol gayeng tentang bagaimana membangun Surabaya ke depan,” ujarnya.

Di mana salah satu kunci keberhasilan Pemkot Surabaya, kata Thoni -sapaan akrab Arif Fathoni, adalah kolaborasi. Di antaranya dengan menggandeng parpol dalam menjadikan Kota Pahlawan semakin maju.

“Jadi, konsolidasi itu kunci utama di masa wabah seperti ini,” imbuh pria yang juga anggota Komisi A DPRD Surabaya ini.

Senada dengan Thoni, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyebut bahwa pembangunan Ibu Kota Jawa Timur ini ke depannya akan berkolaborasi dengan parpol.

“Ketika pemikiran-pemikiran beliau ini bisa dikolaborasikan dengan Pemerintah Kota Surabaya dan bersinergi dengan kita semua, maka saya yakin Surabaya akan lebih hebat ke depannya,” katanya optimis.

Lebih konkretnya, Eri mengatakan bahwa hasil diskusi gayeng bersama 10 pimpinan parpol tadi akan ia tuangkan dalamanggaran 2022. Mantan Kepala Bappeko Surabaya ini yakin dengan kebersamaan ini Kota Pahlawan akan menjadi hebat lagi ke depannya.

Pihaknya juga setuju upaya pemulihan ekonomi yang dibahas dalam pertemuan itu, akan digenjot dari bawah melalui sektor UMKM. “Di mana nantinya untuk keperluan ASN dan kebutuhan sekolah bisa digerakkan melalui UMKM-nya Kota Surabaya,” ujarnya.

Wali Kota Surabaya meyakinkan berbagai masukan dari para pimpinan parpol telah menambah khazanah berpikir dirinya dan itu akan ia wujudkan di tahun 2022 demi kesejahteraan masyarakat. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia .


Institusi

K / L

BUMN

NGO

Organisasi

Perusahaan

Kab/Kota

Provinsi

Negara

Topik

Kasus

Agama

Brand

Club Sports

Event

Grup Musik

Hewan

Tanaman

Produk

Statement

Fasum

Transportasi